News Update :

Polri Tak Usut 'Idjon Djanbi' di Facebook Soal LP Sleman

Senin, 01 April 2013


Jakarta-Detiknews. Polri mengimbau agar masyarakat tak mudah percaya dengan cerita yang ditulis seseorang yang mengaku 'Idjon Djanbi' lewat akun facebook soal insiden penyerangan LP Sleman. Di dunia maya, seseorang bisa bebas membangun cerita tanpa merujuk fakta akurat.

"Di dunia maya ini bermacam-macam. Siapa saja bisa membangun cerita-cerita dan opini. Ini globalisasi informasi, siapa saja bisa mmbuat akun facebook atau twitter. Itu sarana yang efektif untuk membangun opini," jelas Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (1/4/2013).

Dia mengimbau agar masyarakat harus pandai dalam mengakses informasi. Masyarakat juga harus bisa menyaring mana yang benar dan mana yang rekayasa.

"Masyarakat harus pandai-pandai. Hak masyarakat untuk mengakses. Tapi apabila ada yang menyesatkan dan mengadu domba, sebaiknya tidak ditanggapi. Itu berbeda dengan proses investigasi yang selalu dirujuk fakta akurat," jelasnya.

Apakah Polri akan mengusut akun 'Idjon Djanbi' yang menyudutkan kepolisian itu? "Kita lagi fokus kepada perkaranya," imbuh Boy.

Pastinya, lanjut Boy, Polri siap berkoordinasi dengan TNI untuk mengungkap kasus penyerangan LP Sleman yang menewaskan 4 tahanan.

"Kita siap berkoordinasi," tuntasnya.

Sumber: Detiknews.com
Share this Article on :
 

© Copyright Media Warga Online 2013 -2014 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com