Bupati Pringsewu "Blusukan" di Waluyojati dan Berikan Paket Bantuan - Mediawarga.info

Breaking

BANNER 728X90

1/23/2016

Bupati Pringsewu "Blusukan" di Waluyojati dan Berikan Paket Bantuan

Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi Saddad, melakukan kunjungan kerja tanpa didampingi protokoler ke Pekon Waluyo Jati, Kecamatan Ambarawa, Sabtu, 23 Januari 2016. (Dok: Ivan Kurniawan) 

Pringsewu, Mediawarga.info - Bupati Pringsewu, KH. Sujadi Saddad, melakukan kunjungan kerja tanpa didampingi protokoler ke Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, Sabtu (23/01/2016),  dalam rangka menghadiri kegiatan sosial Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Waluyojati. 

Sedikitnya 118 warga asal Pekon Waluyojati yang terdiri dari kaum dhuafa dan lansia mendapat bantuan paket sembako dan santunan dari LKM yang bersumber dari laba bersih Unit Pengelola Keuangan (UPK) tahun 2015 sebagai program ekonomi bergulir ex PNPM Mandiri Perkotaan yang sekarang menjadi Program Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan (P2KKP). 

Kegiatan ini merupakan program tahunan LKM Waluyojati yang dilaksanakan sejak tahun 2009. Tahun 2015, LKM Waluyojati memiliki laba bersih hasil perguliran UPK sebesar Rp. 25 juta.

Paket bantuan itu diberikan langsung oleh Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddad, didampingi Camat Pringsewu Nang Abidin, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Pringsewu Ivan Kurniawan, serta jajaran Konsultan P2KKP Kabupaten Pringsewu.
 
KH. Sujadi Saddad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini patut diapresiasi  karena membangun kepedulian sosial ditengah masyarakat. KH. Sujadi Saddad memuji LKM Waluyojati yang berhasil dalam kegiatan ekonomi bergulir, bahkan mampu melaksanakan kegiatan sosial. 

Dalam kesempatan tersebut, Sujadi juga membahas tentang alokasi dana desa dari Kemendesa yang rencananya akan cair tahun ini sekitar Rp.  600 juta.

Sujadi Saddad meninjau hasil kegiatan P2KKP dan jalan-jalan yang masih tanah  di Pekon Waluyo Jati (Dok: Ivan Kurniawan)

"Dana Desa tahun ini bertambah menjadi Rp. 600 juta, harus dimaksimalkan oleh Kepala Pekon untuk pembangunan infrastruktur desa ditambah dengan alokasi bantuan dari P2KKP dari Kementerian PUPR", Tegas KH. Sujadi.

Sebelum menyerahkan bantuan kepada warga Waluyojati, KH. Sujadi Saddad dengan berjalan kaki "Blusukan" meninjau jalan-jalan Pekon Waluyojati yang masih tanah dan hasil kegiatan P2KKP didampingi Camat Pringsewu, Tim Teknis Pemda, jajaran konsultan P2KKP dan LKM Waluyojati. 

Kegiatan Sosial Pemberian Santunan dan Paket Sembako di Balai Pekon Podomoro, Jum,at, 22 Januari 2016 (Dok. Muhammad Ridwan)

Sebelumnya, Jum'at (22/01/2016), LKM Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu juga melakukan kegiatan yang sama memberikan bantuan sembako dan santunan kepada 100 orang warga yang terdiri dari lansia dan yatim-piatu yang dilaksanakan di Balai Pekon Podomoro. Tahun 2015, LKM Podomoro memiliki laba bersih hasil perguliran UPK sebesar Rp. 18 juta, dengan tingkat pengembalian 100 persen, terbaik se-kabupaten Pringsewu. (*)

Oleh: Muhammad Ridwan 
Citizen Reporter Mediawarga.info dan Konsultan P2KKP Kabupaten Pringsewu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar