Musrenbang Pringsewu: Sujadi Harapkan Jokowi Resmikan "Ground Breaking" Bendungan Way Sekampung - Mediawarga.info

Breaking

BANNER 728X90

3/15/2016

Musrenbang Pringsewu: Sujadi Harapkan Jokowi Resmikan "Ground Breaking" Bendungan Way Sekampung

Musrenbang Kabupaten Pringsewu, di aula gedung Kantor Bupati, Selasa (15/3/2016)

Pringsewu, Mediawarga.info--Bupati Pringsewu, Sujadi Saddad,  perintahkan anulir usulan kegiatan yang tidak jelas. Menurutnya anggaran pemerintah daerah harus benar-benar bermanfaat untuk rakyat.  
Ini dikatakannya saat membuka Musrenbang Kabupaten Pringsewu, di aula gedung Kantor Bupati, Selasa (15/3/2016) .
"Perencanaan anggaran pembangunan tidak boleh berdasarkan planning by function tapi harus berdasarkan planning by programme," ungkap Sujadi.
Menurut Sujadi tahun ini akan ada beberapa proyek infrastruktur besar di Pringsewu yang akan segera direalisasikan. Diantaranya pembangunan Bendungan Way Sekampung.

"Saya harapkan Presiden Jokowi meresmikan ground breaking pembangunan Bendungan Way Sekampung pertengahan tahun ini," Pinta Sujadi kepada Gubnernur Lampung.  

Selain pembangunan Bendungan Way Sekampung, Pemda Kabupaten Pringsewu juga akan mendukung penuh pembangunan jalur Kereta Api Kota Metro - Pringsewu.

"Saat ini Bappeda Pringsewu sedang menyusun masterplane kawasan terpadu agar jalur kereta api Metro-Pringsewu terkoneksi dengan permukiman dan tempat-tempat pariwisata," Papar Sujadi.

Sementara itu Gubernur Lampung dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, mengungkapkan tahun 2016 merupakan periode terakhir kepemimpinan Sujadi Saddad, dan tahun 2017 merupakan penilaian kinerja bagi Bupati Pringsewu oleh masyarakat.

Menurut Gubernur Lampung, selama kepemimpinan Sujadi Saddad, banyak prestasi yang telah diraih Kabupaten Pringsewu.

Diantaranya tingkat kemiskinan pada tahun 2014 sekitar 9.83 persen, menurun dibandingkan tahun 2010 yang berkisar 12.45 persen. Pertumbuhan ekonomi Pringsewu pun  rata-rata 6 persen, tumbuh diatas rata-rata pertumbuhan provinsi dan nasional.

"Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Pringsewu sekitar 66.8. Ketiga terbesar di Provinsi Lampung setelah Kota Bandarlampung dan Metro. Namun Lampung sendiri IPM-nya masih terendah di Pulau Sumatera di angka 66.42," ungkap Taufik. 

Musrenbang Kabupaten Pringsewu tahun 2016 merupakan agenda tahunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017. Dihadiri sekira 200 peserta dari perwakilan SKPD, DPRD, Camat, Lurah/Kepala Pekon, Akademisi, LSM, Organisasi Masyarakat, media massa, serta tokoh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar