Banjir Pringsewu, 750 KK Warga Sidoharjo Dievakuasi - Mediawarga.info

Breaking

BANNER 728X90

2/22/2017

Banjir Pringsewu, 750 KK Warga Sidoharjo Dievakuasi

Salahsatu Lokasi Banjir di Pekon Sidoharjo (Dok: Istimewa)

Pringsewu, Mediawarga.info--Dampak banjir yang melanda Kabupaten Pringsewu tahun ini terbilang cukup parah. Diperkirakan 1000 hektar lahan persawahan di Kabupaten Pringsewu terendam banjir. Selain itu ratusan Kepala Keluarga (KK) juga harus dievakuasi seperti di Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu. 

Baca: Banjir Rendam 1000 Hektar Sawah di Kabupaten Pringsewu

Di Pekon Sidoharjo, setidaknya 750 KK atau 1400 jiwa terpaksa diungsikan sementara akibat banjir besar yang melanda wilayah tersebut. Ada 8 wilayah RT yang terdampak banjir di Pekon Sidoharjo. 

Menurut Koordinator Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Sidomaju Pekon Sidoharjo yang ditemui Mediawarga.info, Rabu (22/02) siang, menceritakan sebenarnya hampir 20 tahun wilayah Sidoharjo terbebas dari banjir. Terakhir terjadi banjir besar di Pekon Sidoharjo tahun 1997.

"Tahun ini, banjir paling parah, karena biasanya tidak sampai beberapa jam, banjir sudah surut, tapi tahun ini luas wilayah yang terdampak banjir bertambah dan surutnya juga lama khususnya di RT. 06 dan RT. 10 LK. 04, wilayah terparah yang terdampak banjir,"Ujar Manvangati.

Menurutnya, warga Sidoharjo yang terdampak  banjir masih membutuhkan banyak bantuan, khususnya kebutuhan sembako.

"Kami baru mendapat bantuan beras dari Bulog dan Kampus Darmajaya Bandarlampung," Ungkap tokoh pemuda Sidoharjo yang juga aktivis GP Ansor Pringsewu ini.

Jalan Akses Menuju Komplek Pemda Pringsewu (Sumber: Instagram)
Dari pantauan mediawarga.info Rabu (22/02) sore, banjir di beberapa wilayah Pringsewu sudah mulai surut, namun akses menuju komplek Pemerintahan Kabupaten Pringsewu masih belum bisa dilalui kendaraan. Akibatnya ratusan Pegawai negeri sipil tidak bisa berkantor, tertahan di sekitar Tugu Gajah Bulukarto, Gading Rejo (Rid).

Baca juga: Banjir Landa Kabupaten Pringsewu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar